Kenalan Sama Laba Laba Black widow Yuk

Hai sobat ET, ada yang gemar dengan spiderman? Sama, ET juga penggemar spiderman. Tapi ups, bukan spiderman loh yang mau dibahas dalam artikel kali ini. Jadi ngelantur deh. Kali ini, kita mau kenalan dulu sama laba – laba Black Widow? What? Black widow? Apaan tuh sob?

Hebatnya serangga

Penasaran? Penasaran? Ya deh, kita mau kenalan, tapi singkat saja ya. Sebelumnya, sob sudah tahu kan tentang apa yang disebut sebagai laba – laba? Laba – laba adalah salah satu jenis hewan kelompok serangga yang berukuran kecil, berkaki delapan dan biasanya identik dengan jaringnya.

Yap, bisa dibilang sih, hal paling menarik dan paling hebat dari laba – laba ini memang adalah jaringnya sob. Jarring laba – laba ini diyakini lebih kuat ketimbang baja loh sob. Bushet, hebat gak tuh.

Malahan nih sob, tahu gak sih, kalau Militer Amerika Serikat bahkan pernah berencana membuat jaket anti peluru dari pintalan jarring laba – laba? Hmm, saking hebatnya jarring laba – laba sampai segitunya ya sob?
Selain jaringnya, laba – laba juga dikenal dengan racunnya sob. Meski tak semua laba – laba memiliki racun, tapi ada beberapa jenis laba – laba yang dikenal memiliki racun yang cukup hebat untuk melumpuhkan, atau bahkan bisa menyebabkan kematian pada manusia loh.




Laba – laba yang disebut Black widow

Salah satu laba – laba yang juga terkenal akan racunnya adalah Black widow. Nah, black widow ini mendapat julukan nama ‘black + widow’ alias janda hitam, karena memang rupanya yang hitam sob. 

Jadi, laba – laba jenis ini merupakan laba – laba beracun yang seluruh tubuhnya berwarna hitam, kecuali tanda merah berbentuk jam pasir di bagian bawah tubuhnya sob.

Laba – laba yang ditemukan di Amerika Utara ini disebut juga widow alias janda karena keunikan tingkahnya juga sob. Jadi nih, laba – laba betinanya akan memangsa si laba – laba jantan pasangannya setelah proses pembuahan. Yah, langsung jadi janda deh sob. Karena warnanya pun hitam, cocok deh disebut black widow alias janda hitam.

Eh ternyata, di laba – laba black widow ini memang janda hitam beneran yah sob?

Bagikan

Jangan lewatkan

Kenalan Sama Laba Laba Black widow Yuk
4/ 5
Oleh