Neil Amstrong Tidak Pernah Mendarat di Bulan! Yang Bener?

Sudah jadi rahasia umum nih ya kalau ada pertanyaan “Siapa yang pertama kali mendarat ke bulan?” Jawaban yang paling banyak orang tahu adalah “Neil Amstrong” sang astronot pertama di dunia asal Amerika Serikat. Betul? Setidaknya itulah yang sering ditulis di buku-buku pelajaran sekolah atau buku pengetahuan umum lainnya khan sob.

Yah, itu memang bukan informasi yang salah karena toh ketika itu, Amerika Serikat betul-betul mengklaim bahwa astronotnya ini sudah sukses mendarat di bulan dan bahkan bisa memberikan bukti berupa foto si Neil Amstrong yang juga sukses manancapkan bendera kebesaran AS. Betul?

Tapi nih sob, eh ternyata, kabarnya, usut punya usut, Neil Amstrong ini dulu sebetulnya tidak pernah benar-benar mendarat di bulan loh. Nah loh! Kog bisa? Yang bener aja? Bohong donk! Menipu seluruh dunia donk tuh! Kalau betul Neil Amstrong tidak pernah mendarat di bulan, apa buktinya? 

Ini nih, ET jelasin bukti-buktinya. Eh, ini bukti yang ngumpulin bukan ET loh ya. Tapi berdasarkan para pakar yang membantah kabar tentang Neil Amstrong itu. Yah, logika para pakar memang hebat dech. Betul enggaknya entahlah. Lebih baik, kita simak dulu aja yuk sob, bukti-bukti kalau Neil Amstrong memang tidak pernah mendarat di bulan.




Teknologi penerbangan luar angkasa waktu itu yang belum mumpuni

Kabarnya sih, teknologi penerbangan luar angkasa pada waktu itu masih belum memungkinkan ada orang untuk bisa mendarat di bulan loh sob. Pakaian mereka yang diklaim mampu menghalangi radiasi nih, sebetulnya tidak cukup mampu untuk menghalangi radiasi sinar ultraviolet yang besar. Nah loh.

Dan lagi nih sob, teknologi pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi untuk pergi ke bulan waktu itu juga sampai sekarang tidak bisa direkonstruksi lagi pendaratannya loh. Ketahuan gak tuh. 

Bayangkan saja nih sob, pesawat luar angkasa yang untuk mendarat nih, cuma punya satu mesin pendorong di tengah. Dan pesawat ini harus bisa mendarat secara vertikal. Susah banget khan? Eits, katanya sih malah mustahal, alias mustahil.


Simak juga: Mengenal Kehebatan Suku Bangsa Inca yang Wow Banget Ini Yuk

Bagaimana bisa bendera berkibar di bulan?

Kalau dilihat di fotonya yang dijadiin bukti pendaratannya tuh sob, Neil Amstrong khan kabarnya menancapkan tuh bendera AS di bulan. Tapi sob, ketika menancapkan bendera AS di permukaan bulan, benderanya berkibar-kibar loh sob. Kog bisa yah?

Perlu tahu nih sob, kalau di luar angkasa tuh pastinya hampa udara dan tidak ada angin yang bertiup. Tapi, di tempat seperti itu, kenapa bendera bisa berkibar-kibar gagah begitu ya? Kata para pakar sih, memang ada banyak deretan keanehan tentang pendaratan Neil Amstrong di bulan sob.


Sebagai Ajang Perlombaan Teknologi antara AS dan USSR

Terus, kalau memang Neil Amstrong memang bukan manusia pertama di bulan, terus kenapa ya AS menyebarkan berita sebesar ini ke seluruh dunia? Dan Kira-kira dimana ya kira-kira foto yang kabarnya ada di bulan itu diambil?

Jadi nih sob, dicurigai sih, pendaratan yang dilakukan Neil Amstrong ini bukan di bulan, melainkan di Area 51 alias area rahasia milik Departemen Pertahanan AS sob. Yang tentu saja area 51 ini masih ada di bumi pertiwi ya sob. Makanya tu orang bisa kebal radiasi ultraviolet dan bendera AS-nya pun bisa berkibar.

Terus, alasan kenapa AS melakukan ini dimungkinkan karena saat itu memang sedang ada perlombaan teknologi luar angkasa antara AS dan USSR alias Uni Soviet. Yah, biar keliahatan garang dan lebih canggih gitu khan perlu sob menunjukkan pada dunia hal-hal seperti ini. Betul? Betul? Betul?

Eh ternyata, begitu toh ceritanya tentang si Neil Amstrong ini. Demi image yang lebih unggul, apa pun boleh lah sob.

Bagikan

Jangan lewatkan

Neil Amstrong Tidak Pernah Mendarat di Bulan! Yang Bener?
4/ 5
Oleh