Ada Hubungan Apa Antara Lincoln dan Keneddy?

Haio, siapa nih yang gak pernah dengar nama Abraham Lincoln? Kalau John F Kennedy? Loh loh loh, kedua sosok ini super terkenal sepanjang masa dan di seluruh dunia loh. Dan yang lebih penting lagi buat kamu tahu, ternyata kedua sosok ini punya hubungan khusus. Oups, hubungan kayak apaan tuh ya?

Wait! Jangan berpikir yang neko – neko dulu lowh ya, ini hubungan bukan semacam hubungan gelap atau apa gitusob. Khan keduanya juga tak pernah jumpa atau ketemu. Lhah waktu Lincoln meninggal saja si Kennedy-nya belum lahir. Betul? Terus hubungan kayak apa ya?

Hmm, usut punya usut nih sob, ternyata kalau diamati, ada banyak kesamaan antara Lincoln dan Kennedy sob. Terus, apa saja ya kesamaan antara Lincoln dan Kennedy ini? Wajib tahu nih buat kamu para pecinta sejarah dunia sob. Yuk deh kita langsung telusuri apa saja kesamaan antara Lincoln dan Kennedy ini, yang juga bisa dibilang sebagai hubungan spesial sob.

1. Lincoln dan Kennedy masuk kongres dan jadi presiden pada tahun yang relatif sama. Beda 100 tahun tepat. Nih, kalau ditilik lagi sob, Lincoln masuk kongres di tahun 1846, dan terpilih menjadi presiden di tahun 1860. Sedangkan si Kennedy nih masuk kongresnya tahun 1946 dan menjadi presiden di tahun 1960. Nah, dua digit terakhir dari tahunnya sama khan? Beda tepat 100 tahun.

2. Lincoln dan Kennedy sama – sama meninggal pada hari Jum’at dengan cara dibunuh di hadapan istri mereka. Nah loh, sama – sama dibunuh di hari Jum’at nih sob. Tepatnya lagi, keduanya juga sama – sama dibunuh tepat di hadapan istrinya. Wow.

3. Keduanya tewas oleh peluru yang menembus kepala mereka dari belakang. Bushet, sama – sama dibunuh, sama – sama di hadapan si istri, dan sama – sama ditembus peluru di kepala dari belakang. Cara mati yang relatif sama ya sob?

4. Seorang putra Lincoln dan Kennedy meninggal saat tinggal di gedung putih. Jadi nih, saat mereka tinggal di gedung putih, ternyata salah satu putra mereka meninggal sob.

5. Tewasnya sama – sama berkaitan dengan Ford. Iya nih sob. Jadi Lincold tewas di area Ford’s Theater, sedangkan Kennedy tewas ketika menumpang mobil atap terbuka yang dibuat oleh Ford Motor Company.


6. Sama – sama digantikan oleh wakil presiden mereka yang bernama Johnson yang merupakan tokoh Partai Demokrat dari selatan dengan tahun kelahiran yang juga relatif sama. Mantan senator Andew Johnson yang merupakan pengganti Lincoln nih lahirnya tahun 1808, sedangkan Lyndon B Johnson, yang merupakan pengganti Kennedy lahir di tahun 1908 sob.

7. Ada kaitan pula antara nama sekretaris pribadi Lincoln dan Kennedy. Kalau sekretaris pribadi Lincoln punya nama depan John, sedangkan sekretaris pribadi Kennedy, punya nama belakang Lincoln. Nah kog bisa gitu ya?

8. Pembunuh keduanya pun relatif punya kesamaan. Kalau pembunuh Lincoln bernama John Wilkes Booth lahir di tahun 1839. Sementara pembunuh Kennedy yang bernama Lee Harvey Oswald lahir di tahun 1939.

9. Sama lagi nih soal pembunuhnya. Kedua pembunuh ini sama – sama orang Selatan yang memiliki pandangan ekstremis sob.

10. Hebatnya lagi, kedua pembunuh ini pun sama – sama dibunuh sebelum dibawa ke pengadilan.

11. Kaitannya lagi nih, kalau Booth menembak Lincoln di sebuah theater kemudian melarikan diri ke lumbung, sedangkan si Oswald menembak Kennedy di sebuah gudang lalu melarikan dirinya ke theater. Kog bisa nyambung lagi ya?

12. Yang ini kesamaan sederhana sob, nyadar enggak sih kalau nama ‘Lincoln’ dan ‘Kennedy’ masing – masing terdiri dari tujuh huruf?

13. Begitu pula dengan pembunuhnya. ‘John Wilkes Booth’ dan ‘Lee Harvey Oswald’ masing – masingnya terdiri atas 15 huruf dari tiga kata sob.

14. Satu lagu nih soal kematian Lincoln dan Kennedy yang misterius. Jadi kalau seminggu sebelum terbunuh si Lincoln berada di Monroe, sedangkan si Kennedy bersama dengan Marlyn Monroe.

Ehh Ternyata, hubungan keduanya sedekat dan semisterius itu yah sob?

Bagikan

Jangan lewatkan

Ada Hubungan Apa Antara Lincoln dan Keneddy?
4/ 5
Oleh