Siapa Sih Konfusius itu?

Ada yang suka dengan budaya dan adat – istiadat, juga kepercayaan serta aneka ajaran yang berasal dari Cina alias Tiongkok? Bagi yang gemar mempelajari budaya – budaya Mandarin ini, tentu pernah donk mendengar nama Konfusius alias Confusius ini? 

Konfusius sangat populer tak hanya di Tiongkok, tapi juga di seluruh dunia. Ia terkenal karena berbagai ajaran dan pandangan hidupnya yang diakui luar biasa hebat. Bagi yang sering menemukan pepatah ajaran Tiongkok, pasti deh sering nemu nama Konfusius ini. Tapi, ada gak sih sob yang masih belum kenal sama beliau? 

Siapa itu Konfusius?



Tak usah khawatir sob. Banyak juga loh yang belum tahu Konfusius di era sekarang ini. Jadi, nih ET kasih tahu bocorannya, sekilas tentang Konfusius ya sob. Jadi nih, Konfusius itu adalah seorang guru China pada jaman kerjaan alias dinasti dulu sub. Beliau hidup pada tahun 551 SM sampai 479 SM.

Tapi Konfusius itu eh ternyata bukan nama aslinya loh sob. Nama beliau yang asli, alias nama versi Tiongkoknya adalah Kung Fu- Tzu. Nah, sedangkan versi nama latin dari namanya inilah yang dikenal dengan Konfusius. Konfusius ini adalah nama yang digunakan oleh para missioner Jesuit di Tiongkok dulu ya sob.

Ajaran hidup Konfusius sangat dikenal dan disegani sampai mendorong dibangunnya ajaran dasar Konfusianisme. Ajaran inilah yang kemudian dijadikan sebuah pedoman hidup yang diikuti oleh banyak warga Tiongkok, dan bahkan ada pula masyarakat dari negara lain yang juga mengagumi sekaligus mengikuti ajarannya yang hebat ini.

Eh Ternyata, Konfusius itu seorang guru yang hebat untuk seluruh dunia ya sob?

Bagikan

Jangan lewatkan

Siapa Sih Konfusius itu?
4/ 5
Oleh