5 Tempat Unik di Dunia

Temukan 5 Tempat Unik di Dunia yang Belum Pernah Kamu Bayangkan


Tak ada hal yang tak menarik di dunia ini, yang ada hanya orang yang tidak tertarik. Bukan begitu sob? hahaha. Ya iyalah. Betul banget ini sob, karena dunia ini memang selalu menyimpan hal - hal menarik, seru dan penuh kejutan loh sob? Gak percaya?

Sini nih ET kasih tunjuk ya, bagaimana dunia alias bumi ini bisa memberik kejutan. Bumi ini khan begitu luas ya sob. Dari kutub utara hingga kutub selatan, dari bujur barat hingga bujur timur itu sangat luas. Nah, saking luasnya, rasanya tak ada manusia yang pernah menjelajahi setiap jengkal permukaan bumi ini. Yakin dech.

Biasanya, hanya tempat - tempat yang dianggap menarik dan populer saja yang paling sering dijamah manusia. Tapi nih sob, ada juga loh tempat - tempat unik di dunia ini yang siap untuk menyita perhatian setiap insan di bumi sob. Ya, bahkan kalau belum pernah melihat foto atau mendengar ceritanya, sob mungkin juga belum pernah membayangkan kalau tempat seperti ini eksis di dunia ini.

Kalau tempat unik sih belum tentu sering dikunjungi ya sob, tapi sebenernya super layak untuk dinikmati loh sob. Mau tahu, mana saja 5 tempat unik di dunia yang super keren dan mungkin saja belum pernah kamu bayangkan sob. Ini nih rangkuman pilihan dari ET. 

1. Kolam Kristal di Yucatan Meksiko

5 Tempat Unik di DuniaKolam Kristal? yang bener aja. Iya nih sob. Suwer dech. Ini memang tempat unik yang belum lama ditemukan sob. Kolam kristal yang luar biasa indah ini ditemukan di tengah hutan lebat di semenanjung Yucatan Meksiko sob.

Kolam kristal ini sih juga masih misterius sob, jadi para ilmuwan pun masih terus berusaha untuk mengetahui rahasia alam dibaliknya.

Kolam kristal unik ini menampilkan dunia air bawah tanah yang eksotis dengan kedalaman mencapai 160 meter sob.

Tempat ini mmeiliki ribuan kolam kristal terunik yang misterius sekaligus aneh sampai menimbulkan banyak asumsi unik pula sob. Ada yang bilang kalau kolam kristal ini menyimpan setumpuk tulang belulang dan emas yang menjulang seperti gunung. Hadeuh. Kog jadi ngeri.

2. Kota Bawah Tanah di Cappadocia Turki

5 Tempat Unik di DuniaIya sob, kota ini memang unik sob karena berada di bawah tanah. Kalau yang satu ini sih kayaknya sudah lumayan poopuler bagi wisatawan dunia sob karena sudah mulai sering dijadikan destinasi wisata.

Kota bawah tanah yang ada di Cappadocia Turki ini terdiri dari ratusan rumah yang saling terhubung di bawah tanah sob.

Bayangin gimana coba buatnya. Kota ini padahal sudah dibangun sejak sekitar 2500 tahun yang lalu sob. Wedeh, hebat juga ya orang jaman dulu. Jika dilihat dari atas, kota ini memang hanya seperti gundukan - gundukan batu gitu sob. Padahal di dalamnya, bushet, luar biasa keren.

3. Rumah Hobbit di Pembrokeshire Wales

5 Tempat Unik di Dunia
Rumah hobbit? Lah kog kaya film - film aja ya sob. Tapi emang bener nih sob. 

Rumah - rumah di Pembrokeshire Wales ini memang super unik karena memiliki rumah - rumah yang dibangun dari bahan - bahan yang sepenuhnya alami sob.

Misalnya saja, temboknya dibuat dari batu, lumpur dan air yang memanfaatkan sistem gravitasi. Nah, jendela dan pipa - pipa nya nih diambil dari sampah alam sob. Gimana ceritanya? ya namanya juga tempat unik di dunia sob.

4. Jembatan Edinburg Scotlandia yang Super Misterius

Beneran Sob, Jembatan Edinburg di Scotlandia ini memang dikenal menyisakan misteri yang besar. 

Kog ngeri ya? Scotlandia memang memiliki sejarah panjang yang identik dengan hal - hal aneh dan unik ya sob. 

Jembatan yang ditemukan terkubur di bawah tanah pun tak luput dengan keunikan ini.

Kabarnya, jembatan ini ketika selesai dibangun diikuti dengan kematian - kematian misterius yang menyeramkan. Alhasil, jembatan ini pun dikubur dan tidak jadi digunakan sob. Unik dan misterius ya Sob.

5. Kuil Abydos di Mesir

5 Tempat Unik di DuniaKuil Abydos ini ditemukan dengan kondisi yang menarik dan unik sob. Jadi, di Mesir ini ditemukan gambar - gambar yang terukir pada balok atas penyangga langit - langit sebuah ruangan di kuil kerajaan Mesir Kuno sob. 

Kuil ini berlokasi di Abydos, sekitar beberapa ratus mill di sebelah selatan Kaior dan Plato Giza.

Uniknya sob, ada juga objek - objek yang bila dilihat dari perlengkapan fisiknya merupakan sebuah pesawat yang dioperasikan di dalam lapisan berusada seperti di bumi sob. Ada sayap samping serta baling - baling unik pula yang ditemukan di objek ini sob. Lucu ya?

Uniknya lagi, kuil Abydos ini kabarnya dibangun untuk Dewa Osiris oleh Firaun Mesir Kuno yang dilanjutkan oleh penerusnya Ramses II di tahun 1306 - 1290 Sebelum Masehi. 

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Tempat Unik di Dunia
4/ 5
Oleh