Eh ternyata, tertawa juga punya rahasia yang menarik untuk dikaji loh

Siapa yang suka tertawa? Hahaha… Tertawa memang sudah jadi bakat setiap manusia yang hidup di dunia ini ya sob. Tak perlu lah belajar tertawa, kita semua pasti bisa tertawa bukan? 

Bedanya sih, ada orang yang senang dan sering tertawa, tapi ada juga orang yang tidak terlalu senang dan jarang tertawa. Kalau perbedaan ini sih disebabkan oleh perbedaan karakter masing -masing orang ya sob.


Nah, ngomong -ngomong soal tertawa ini sob, tahu gak kalau eh ternyataa, ada aneka fakta untuk tentant tertawa yang sungguh menarik untuk diketahui loh sob. Emang, fakta menarik tentang tertawa ini apa aja ya sob? Tertarik pengen tahu nih?

Simak juga: Keajaiban Sel Otak Manusia

Kalau gitu, simak aneka fakta unik tentang tertawa ini ya sob :
  1. Eh ternyataa, bayi yang baru lahir tidak punya kemampuan tertawa sampai para bayi ini mencapai usia tiga bulan. Wah, pernah mengamati gak tuh? Khususnya, bagi kamu yang sudah sering bercengkerama dengan para bayi?
  2. Rata -rata anak yang berusia enam tahun, tertawa sampai 300 kali per hatinya. Wah -wah, banyak banget yah? Memang sepertinya anak -anak di usia tersebut lagi senang -senangnya mengeksplore keceriaan yah.
  3. Ketika seseorang semakin bertambah tua, alias orang dewasa, rata -rata hanya tersenyum dan tertawa cuma sebanyak 15 kali per harinya. Waah, dibanding dengan anak usia enam tahun, jarak ini sungguh ekstrim ya?
  4. Eh ternyata, tertawaselama 17 menit per hari diyakini bisa memperpanjang waktu hidup seseorang hingga satu hari loh. Benar gak yah? Kabarnya sih gitu sob.
  5. Kabarnya nih, senyuman yang diberikan oleh seorang pelayan bisa memicu para pelanggannya untuk memberikan tips tambahan. Logis sih ya? Khan para pelanggan jadi senang. Ketimbang cemberut ya?
  6. Eh ternyataa, tertawa itu baik untuk perut loh sob. Ini bila kamu tertawa selama satu jam tanpa henti. Wow!
  7. Ini tentang fakta tertawa dari orang yang tinggal di Brazil, Kuba dan Skandinavia ya. Kabarnya, mereka yang tinggal di Brazil dan Kuba lebih banyak tersenyum dibandingkan mereka yang tinggal di Skandinavia loh.
  8. Hanya dengan tersenyum nih, seorang model iklan American Gordon Todd bisa menikmati fee hingga senilai $ US 4.000.
  9. Jika kamu tertawa selama 10 menit sampai 15 menit saja, maka kamu bisa membakar cukup banyak kalori di tubuhmu loh sob/
  10. Dengan cara tertawa, kamu bisa mengeluarkan udara yang ada di dalam paru -paru dengan kecepatan hingga 60 mph.
  11. Seseorang yang sering tertawa bahagia, maka ia mempunyai risiko penyakit jantung 40 persen lebih rendah dibandingkan dengan orang yang murung loh sob. Nah, siapa yang suka pemurung? Tertawa dulu gich.
  12. Ketika kita tersenyum, maka ada 17 otot wajah yang digunakan. Namun ketika kita mengerutkan kening, ini butuh otot wajah yang lebih banyak, yakni sampai 47 otot wajah. Waah waah, pantas mengerutkan kening bikin seseorang cepat kerutan dan terlihat tua ya sob? Hahaha…
  13. Eh ternyataa nih sob, ada loh tanaman yang disebut sebagai bunga tertawa. Percaya gak? Bunga tertawa ini bila kamu lihat, bisa membuat kamu tertawa seperti layakya orang gila sob. Gak tanggung -tanggung, durasi tertawamu bisa mencapai setengah jam. Weleh weleh. Beneran gak sih?

Yaps. Kelar sudah aneka fakta unik tentang tertawa ini sob. Eh ternyataa, lucu juga aneka rahasia yang ada pada tawa itu? hahaha… ketawa dulu yuuuk sob.

Bagikan

Jangan lewatkan

Eh ternyata, tertawa juga punya rahasia yang menarik untuk dikaji loh
4/ 5
Oleh