Cari Tahu Asal Usul Warna Magenta Yuk

Haio, siapa yang lagi belajar mengenal warna? Mengenal soal warna sepertinya memang jadi pelajaran paling dasar yang diterima oleh anak -anak balita ya. Biasanya sih, pada pendidikan anak usia dini sampai taman kanak -kanak, mengenal warna jadi salah satu pelajaran utama.

Tapi, bagi orang -orang yang sudah dewasa, tentu kamu sudah sangat akrab dengan aneka warna yang ada beserta nama -namanya bukan? Ada cukup banyak warna yang dikenal oleh masyarakat. Mulai warna hitam, putih, merah, kuning, hijau, biru, ungu dan masih banyak lagi warna lain.

Hmm, kamu mungkin sudah mengenal berbagai macam warna yang ada, tapi sudah tahukah asal usul dari berbagai warna ini? Yap, beberapa warna ini punya kisah yang menarik di balik kemunculannya loh. 

Yap, aneka warna itu tidak langsung membawa nama ketika hadir untuk mewarnai dunia ini. Salah satu kisah menarik tentang asal usul warna ini adalah kisah tentang asal usul warna Magenta.


Awal Mula Warna Magenta

Magenta, nama warna ini indah yaa? Sayang, nama warna ini muncul dari sebuah pertempuran yang sengit loh. Owh ya, jadi kala itu tentara Perancis dan Sardinia sedang bertempur nih. 


Simak juga: Bank Pertama Di Indonesia Ini Dapat Menambah Wawasan Kamu Sob..!!

Mereka itu melawan tentara dari Austria. Pertempuran itu terjadi tahun 1859, Sudah lama sekali ya? Kamu sudah lahir belum? Pasti belum kan…

Nah, pertempuran yang terjadi di Magenta itu tuh, yang menyebabkan munculnya nama magenta. Pertempuran ini memang terjadi di sebuah wilayah bernama Magenta. Ketika peperangan terjadi, maka banyak darah yang ditumpahkan.

Darah yang keluar dari dalam tubuh tentara itu membasahi tubuh tentara yang kala itu memakai baju berwarna ungu. Jadi, bercampur deh warna ungu dan merah itu pada pakaian si tentara. Percampuran kedua warna ini menghasilkan suatu warna baru yang belum mereka kenal.


Karena mereka bingung dengan warna yang aneh itu, makanya warna itu diberi nama magenta. Ini lantaran mereka terinspirasi dari tempat terjadinya perang itu. Jadi, gitu loh asal usul warna magenta yang ada. Unik juga ya kisahnya? Jadi sudah tahu kan dari mana nama magenta itu muncul?

Bagikan

Jangan lewatkan

Cari Tahu Asal Usul Warna Magenta Yuk
4/ 5
Oleh