Negara Paling Kecil dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia, Negara Apakah?

Kalau negara paling besar di dunia sih pasti sudah banyak orang yang tahu khan sob? Negara dengan jumlah penduduk yang banyak dari urutan satu sampai lima saja banyak orang yang sudah hafal. Mau disebutin? Ada China di urutan pertama, Amerika Serikat, India, Brasil, dan yang tak kalah nih ada juga Indonesia yang berada di urutan kelima.

Tapi nih sob, bagaimana dengan negara paling kecil di dunia? Atau negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia? Tahu gak sob? Kalau yang sedikit dan kecil gitu sih memang jarang ada yang tahu ya sob. Tapi jangan khawatir nih sob, sini ET kasih tahu ya negara paling kecil di dunia sekaligus dengan penduduk paling sedikit pula.


Republik Molossia Negara Terkecil dengan Penduduk Tersedikit di Dunia

Kalau mengacu pada syarat-syarat berdirinya sebuah negara yang berdaulat, maka Republik Molossia ini sudah layak disebut sebagai negara Republik sob. Menariknya, ini negara republik terkecil di dunia sob, dengan jumlah penduduk paling sedikit pula.

Meski pun Republik Molossia tidak pernah tercatat dalam Perserikatan Bangsa Bansa alias PBB, namun Republik ini sudah diakui memiliki wilayah kedaulatan sendiri dan emmang ada secara factual, alias de facto sob.




Simak juga: 4 Poin Revisi UU KPK Disepakati, Apa Isinya?

Profil Republik Molossia

Republik Molossia ini dipimpin oleh Kevin Baugh yang merupakan pendiri sekaligus pimpinan negara Molossia. Secara geografi, negara mungil ini terletak di dalam negara Amerika Serikat, yakni di wilayah Dayton Nevada. Jadi, negara ini dikelilingi oleh negara Amerika Serikat gitu sob. Luas wilayahnya cuma 14,3 are sob.

Kevin Baugh ini merupakan seorang pemimpin yang dictator sob. Ditemani dengann dua anaknya, Kevin memipin sebuah negara kecil yang ia proklamirkan sendiri sekitar 35 tahun yang lalu. 

Bangsa Molossian didirikan tepatnya pada tanggal 26 Mei 1977. Waktu itu, bangsa ini dikenal dengan nama Republik Grand Vuldstein. Saat itu, James Spielmen dinyatakan sebagai Raja James I dan Kevin Baugh dinyatakan sebagai Perdana Menteri.

Molossia ini juga bisa menerbitkan paspor layaknya sebuah negara yang berdaulat loh sob. Ada perangko sendiri, layanan pos sendiri, kantor pos dan pemerintahan resminya memang dipegang sendiri secara berdaulat gitu sob.

Bagikan

Jangan lewatkan

Negara Paling Kecil dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia, Negara Apakah?
4/ 5
Oleh