Siapa Pencipta Lagu Happy Birthday yang Fenomenal Itu?

Happy Birth Day to You
Happy Birth Day to You
Happy Birth Day …. Happy Birth Day …
Happy Birth Day to You


Plok – plok – plok… Siapa yang lagi ulang tahun nih? Selamat ulang tahun ya. Sob pastinya sudah tahu donk dengan lirik lagu paling fenomenal di dunia ini? Yup, lirik lagu selamat ulang tahun yang sudah diterjemahkan di hampir seluruh bahasa di dunia loh sob. 

Versi Bahasa Inggrisnya ada, versi bahasa Korea ada, versi bahasa Mandarin ada, versi bahasa Jepang ada, Versi bahasa Jerman ada, versi bahasa Indonesia pun juga ada kan sob?




Tapi yang jadi pertanyaan nih sob, siapa sih pencipta lagu Happy Birth Day ini? Tahu gak sob? Mengingat lagu ini yang sudah fenomenal di hampir seluruh negara di dunia, pastilah deh lagu ini sudah ditemukan sejak lama sekali ya? Hmm, emang betul sob, lagu Happy Birth Day ini punya sejarah yang menarik loh. Mau tahu? Simak yuk.

Jadi nih sob, pada tahun 1892, guru yang bernama Patty Smith Hill dan Mildred Hill menulis lagu yang brejudul “Good Morning to You”. Lagu ini diperuntukkan untuk para murid di sekolah mereka di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat sob. Loh, lirik lagu pertamanya bukan “Happy Birth Day to You”? Betul sob.
Jadi nih, pada tahun 1935, dengan nada lagu yang sama, lagu ini pun diganti dengan lirik Happy Birth Day to You dan mulai dipopulerkan ke seluruh dunia sob. Sejak saat itulah, lagu ini mulai dinyanyikan di seluruh dunia dan dialih bahasakan ke berbagai bahasa di dunia sob.

Bahkan nih yang gak kalah menarik sob, lagu yang dalam versi bahasa Indonesia dikenal dengan “Selamat Ulang Tahun” ini nih juga prenah dinyanyikan di luar angkasa loh sob. Tak percaya? Beneran sob, jadi pada tanggal 8 Maret 1969 nih, astronot – astronot Apollo IX menyanyikan lagu ini di luar angkasa loh.




Nah, sudah tahu kan sob. Eh Ternyata, pencipta lagu Happy Birth Day to You yang pertama ini adalah Patty Smith Hill dan Mildred Hill ya?

Bagikan

Jangan lewatkan

Siapa Pencipta Lagu Happy Birthday yang Fenomenal Itu?
4/ 5
Oleh