Eh ternyata, Ini Daftar Hewan yang Paling Banyak Memakan Korban

Kali ini, kita akan banyak berbicara soal pembunuhan, para pembunuh dan korbannya. Eits, tapi bukan pembunuh manusia ya, melainkan hewan. Ya, hewan -hewan memang terlahir tanpa cipta, rasa dan karsa. 

Sebagian, ada yang terlahir dengan naluri pemangsa yang siap untuk menerkam dan mencabik apa pun yang dianggap sebagai mangsa, atau dianggap berbahaya.

Sayangnya, sebagian dari korban yang diserang para hewan ini tak lain adalah manusia. Hmm, mengerikan juga ya. Bagaimana lagi, kalau manusia seharusnya masih bisa diajak komunikasi. Tapi ini hewan, sangat sulit untuk berkomunikasi dengan hewan. 

Alhasil, banyak manusia yang mati dan menjadi korban para hewan mematikan ini. Lantas, sudah tahu belum daftar 10 hewan paling mematikan dunia alias hewan yang paling banyak memakan korban ini? Belum tahu? Ini nih daftarnya, simak ya.


1) Nyamuk
Ya, nyamuk ternyata termasuk daftar hewan paling mematikan di dunia loh. Tentu kamu tahu donk tentang virus malaria. Ya, nyamuk adalah sosok yang membawa virus malaria yang setiap tahunnya telah membunuh hingga 2 milliar jiwa. Jumlah yang fantastis bukan?

Nyamuk juga sukses menyebarkan penyakit hingga ke 70 milliar jiwa di dunia setiap tahunnya. Hmm, meski ukurannya kecil, tapi sungguh mematikan. Memang, ukuran tidak bisa jadi tolok ukur dari keganasan suatu hewan.


2) Ular Cobra Asia
Kalau ular cobra, tentu kamu setuju donk kalau hewan ini benar mengerikan dan berbahaya? Ternyata, ular cobra Asia ini mampu membunuh korban hingga sebanyak 50 ribu jiwa tiap tahunnya loh. Wow!


3) Ubur -Ubur Kotak
Ya, ubur -ubur. Hewan yang senang jadi tangkapan lucu di sponge bob yang konyol itu ternyata begitu mematikan. Hewan yang memiliki sekitar 60 tentakel dan mempunyai panjang tubuh 15 kaki ini ternyata berbahaya.

Bagaimana tidak, tentakel dari ubur -ubur kotak mematikan ini mengandung racun yang bisa membunuh hingga 50 orang sekaligus. Alhasil, semenjak tahun 1884, tercatat sudah hampir 10.000 orang yang menjadi keganasan dari hewan ini.


4) Hiu Putih Besar
Yang namanya hiu, memang selalu menyeramkan ya saking besarnya. Ternyata, hiu putih besar yang memiliki berat hingga 5 ton ini memang mematikan. Meski hiu pada dasarnya tidak memangsa manusia, tapi tiap tahun selalu tercatat ada manusia yang mati karena hiu. Penyebabnya, hiu merasa diganggu atau merasa kelaparan.

Simak juga: Neil Amstrong Tidak Pernah Mendarat di Bulan! Yang Bener?


5) Singa Afrika
Singa afrika yang populer dengan auman ganasnya ini mampu membunuh hingga 70 orang tiap tahunnya. Kombinasi gigi dan cakar yang tajam memang sempurna bagi hewan mematikan dan mengerikan ini.


6) Buaya Air Asin
Tahu buaya? Bukan buaya darat loh ya. Ini adalah buaya air asin yang tercatat memiliki berat hingga 1,6 ton. Buaya ini mampu membunuh satu ekor kerbau dengan sangat cepat. ia juga mampu berpindah dengan sangat cepat, secepat lumba -lumba. Buaya air asin ini pun mampu membunuh mangsanya dalam waktu kurang dari 1 menit. 


7) Gajah Afrika 
Gajah adalah hewan yang besar. Tapi banyak yang beranggapan kalau hewan ini cukup imut. Padahal, sekelas gajah Afrika ternyata cukup mengerikan loh. Sebab, gajah yang memiliki taring besar ini ternyata kurang bersahabat dengan sebagian orang.

Alhasil, cukup banyak orang yang menjadi mangsa gajah Afrika. Untuk setiap tahunnya, tercatat ada setidaknya 500 orang yang terbunuh oleh Gajah Afrika. Hewan yang memiliki berat hingga 16 ton ini biasanya membunuh para manusia dengan cara menimpanya.


8) Beruang Kutub
Masih menganggap beruang kutub itu imut -imut? Ternyata di balik wajah imutnya ini, beruang kutub terbilang mematikan dan buas. Hewan ini bahkan dijuluki sebagai hewan paling buas di Kutub Utara. Beruang kutub sangat senang memangsa gajah laut, walrus, paus dan juga hewan lain.


9) Kerbau Afrika
Kerbau Afrika ini berbeda dengan kerbau yang ada di Indonesia. Kerbau Afrika bisa mencapai berat hingga 1m5 ton. Jika sedang marah, hewan ini akan menusuk dengan kedua tanduknya yang tajam. Alhasil, banyak yang sudah menjadi korbannya.

Hewan kerbau ini memang terhitung besar dan mengerikan. Ketika berdiri, hewan ini akan memiliki tinggi sampai 1,7 meter dan panjangnya bisa mencapai 2,8 meter. Tentu saja, kerbau Afrika ini banyak ditemukan di wilayah Afrika ya.


10) Katak Panah Beracun
Hewan yang suka meloncat -loncat dan kecil mungil ini ternyata cukup mematikan loh. Racunnya sungguh tidak bisa disepelekan. Sebab, katak ini mempunyai cairan beracun yang sangat hebat karena mampu membunuh hingga 10 orang sekaligus. 

Hebatnya lagi, katak panah beracun ini juga sangat lihai dalam menyamar. Jadi, sulit untuk mendeteksi keberadaannya di antara rerimbunan ranting dan dahan. Beruntungnya, katak panah beracun ini hanya banyak ditemukan di wilayah Amerika Selatan bagian tengah, bukan di Indonesia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Eh ternyata, Ini Daftar Hewan yang Paling Banyak Memakan Korban
4/ 5
Oleh