Asal Usul Teddy Bear

Eh Ternyata Asal Usul Teddy Bear dari Kisah Unik Presiden

Siapa yang disini punya boneka beruang? Ngaku… Hayo ngaku… Yup tentu banyak Sob ET yang punya boneka, terutama yang cewek (ups..kadang cowok juga punya lho..hehehe..). 

Salah satu bentuk boneka yang paling dimiliki biasanya adalah beruang. Tentu sudah tahu donk namanya (kalau belum tahu, pasti Sob lupa baca judul dech..heheh..), yup Teddy Bear.

Boneka Teddy Bear ini super populer khan Sob? Sejak Nenek kita masih kecil, boneka ini sudah ada. Bahkan, sampai sekarang boneka ini masih ada juga ya sob. 

Kalau kalian tidak percaya, Sob bisa tanya ke toko boneka. Tanpa nunjuk boneka tertentu Sob langsung tanya, ada tidak boneka Teddy Bear. Kalau jawabannya tidak ada berarti anda kurang beruntung ya. Hehehhehe.. AH, tapi pasti ada lah ...

Trus kenapa sih dinamai Teddy Bear? Ada yang tahu kisahnya? Okedech.. ET ceritain, begini kisahnya. Suatu hari Presiden Theodore Roosevelt (Presiden Amerika jaman dulu sob) pergi berburu. Dalam perburuan itu, Sang Presiden dan rombongan berhasil menangkap seekor beruang.

Beruang yang bernasib sial karena tertangkap akhirnya diikat. Beruang itu diikat agar Sang Presiden dapat menembak dengan mudah (Wah, gimana itu sang Presiden, caranya kog gitu ya? hadeuh). 

Namun, Sang Presiden tidak tega membunuh beruang itu (mungkin saja beruang itu memasang muka unyu plus melas kali ya Sob..heheh..).

Teddy Bear

Cerita ini pun jadi menggambarkan bagaimana hati Presiden Theodore Roosevelt begitu lembut karena tidak tega membunuh seekor beruang yang dianggapnya tak berdosa ini. Nah, kisah ini lah sob yang lantas tersebar dan dikenal sebagai cerita kebaikan hati sang presiden. 


Cerita ini diberitakan di media cetak, bahkan dibuat dalam bentuk gambar kartun lho. Tentu saja bisa jadi terkenal ya, khan yang melakukan Presiden. Coba kalau Sob yang melakukan pasti gak ada yang nulis. Hehehe..bercanda ya..



Simak juga: Asal Usul Permainan Lego

Cerita dan gambar kartun dari surat kabar inilah yang menginspirasi Morris Michtom. Morris kemudian meminta istrinya untuk membuat sebuah boneka beruang yang mirip dengan gambar itu. Istri Morris yang memang sudah terbiasa membuat boneka, akhirnya menyelesaikan boneka itu dengan tampilan yang super unyu.

Morris juga mengirim surat ke Gedung Putih. Surat itu berisi permohonan ijin kepada Presiden untuk menggunakan nama Presiden. Eits, yang benar saja ya sob, nama Presiden kog ingin digunakan untuk boneka. Lalu apa yang terjadi? Morris langsung dipenjara Sob..ups bercanda ya..

Presiden membalas surat tersebut sob. Dalam surat balasan itu, Presiden mengatakan bahwa namanya tidak berharga dalam dunia boneka. Namun, jika ingin digunakan boleh – boleh saja. Untungnya Presiden tidak minta royalti ya. Hehehe…

Akhirnya, Morris meletakan boneka beruang tadi di jendela tokonya Sob. Morris juga meletakkan gambar kartun yang menggambarkan Presiden. Boneka itu diberi nama seperti nama panggilan Presiden Roosevelt, yakni Teddy.


So, boneka itu terkenal sampai sekarang dengan nama Teddy Bear. Eh ternyata, nama boneka legendaris ini berasal dari nama presiden Amerika ya Sob. So, Sudah Tahu Khan, asal usul boneka Teddy Bear. Yuk simak informasi unik lainnya ya. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Asal Usul Teddy Bear
4/ 5
Oleh