Manusia Paling Unik Di Dunia

Burung kutilang berbunyi … tri li lii li li li li li liii … ah, itu sih gak masuk akal khan sob. Kalau manusia bisa makan beling, pernah denger gak? Wuiih …. Keren… unik yah manusia bisa makan beling? Eits, tapi itu mah udah biasa. Tiap pemain debus atau bahkan pemain sulab juga bisa makan beling kog. 

Kalau ngomongin manusia paling unik di dunia memang selalu seru. Tapi, tingkat keunikan tentu gak ada ukurannya khan sob. Jadi, gimana bisa nentuin mana yang paling unik mana yang agak sedikit unik? Yah… itu mah feeling aja euy…

Kalau menurut loe sob, siapa manusia paling unik di dunia ini? coba tebak … satu dua tiga … tet tot… jawabannya ‘Patih Gajah Mada’. (Nah loo.. kog bisa?) Karena wujudnya manusia, tapi kog mau dipanggil gajah? (Hush .. pamali ah.. ngaco nih admin … pahlawan tuw loh… ciyusss donk…).

Hahaha… oke oke sob. Dari pada ngelantur sampai kutub utara, mending langsung aja yak.. Ini dia, 5 manusia paling unik di dunia, versi ‘Eh Ternyata …’

1. Thai Ngoc Si Manusia Tanpa Tidur

Nah loo, siapa yang betah gak tidur selama seminggu? Kalau setahun? (Mustahil kali ya) Eits, tapi jangan salah, si Thai Ngoc ini jadi manusia paling unik karena tidak tidur selama tiga dekade tepatnya 32 tahun sob. Busheet… Sejak tahun 1973, Thai Ngoc mengaku menderita demam. 

Nah, setelah demam itulah Thai Ngoc menjalani kehidupannya tanpa tidur selama 11.700 malam. Uniknya lagi, kondisi kesehatan Thai Ngoc ternyata sama sekali tidak terganggu. Sang dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa Thai Ngoc berada dalam kondisi sehat dan hanya menderita gangguan ringan fungsi hati saja.


Bahkan, pria yang saat itu sudah berusia 64 tahun ini masih kuat loh membopong kantong pupuk seberat 50 kg dengan berjalan kaki sejauh 4 km setiap pagi. Unik bener dech. Pantas dech masuk di daftar teratas manusia paling unik di dunia.

2. Soichi Yokoi Manusia Penyembunyi

Soichi itu sebenarnya adalah seorang prajurit sob. Ia adalah tentara masa kekaisaran Jepang yang dikirim ke Guam sejak tahun 1941. Sebagai tentara, ia seharusnya khan berani bertempur menghadapi musuh khan ya. Tapi, Soichi justru bersembunyi ketika tentara Amerika menaklukkan Pulau Guam di tahun 1944.

Nah loo. Ini dia peristiwa yang membuatnya merasa malu sehingga ia pun terus melanjutkan hidup dengan bersembunyi di gua - gua di hutam selama 28 tahun berikutnya. Wuidiiiiih… Ia memang mengaku ‘malu bukan kepalang’ kalau kembali hidup –hidup’

Tapi, persembunyiannya ini tetap saja ketahuan ketika ia ditemukan oleh dua orang penghuni pulau Guam di tanggal 24 Januari 1972. Pantas aja disebut manusia paling unik di dunia.

3. Mehran si Manusia Bandara

Mehran Karimi Nasseri disebut manusia bandara karena ia hidup di bandara sejak tahun 1988. Wah, gimana ceritanya tuwh. Ceritanya, Mehran ini adalah pelarian dari Iran yang ditangkap dan dibuang dari negaranya. Ia pun mencoba mencari perlindungan dari berbagai negara di Eropa, meskipun usahanya ini pun tak ada yang berhasil.

Akhirnya, Mehran pun hidup di Terminal Keberangkatan Satu di bandara Charles de Gaule sejak tahun 1988. Ia memang tak boleh meninggalkan bandara itu sehingga ia pun hidup sebagai pelancong permanen di Bandara yang tinggal di lorong restoran di lantai terbawah terminal itu.

4. Dr Nakamatsu Peraih Nobel Karena 4 Dekade Mengamati Makanannya

Maksudnya ya gak sepanjang waktu mengamati makanan loh sob. Ceritanya, Dr Yoshiro Nakamatsu ini adalah seorang penemu dari Jepang yang hebat. Gimana gak hebat, lebih dari 3000 hak paten berhasil dikantonginya.

Pengamatannya pada makanan dilakukannya dengan cara memfoto dan menganalisa semua makanan yang ia konsumsi yang berlangsung selama 4 dekade. Ya, sampai setelah 34 tahun ia memfoto makanannya itu, ia pun dihadiahi nobel untuk Nutrisi loh, tepatnya di tahun 2005 lalu. Keren apa unik yach?

5. Mr Michel Lotito Manusia Pemakan Segala

Betul sob. Manusia satu ini, alias Michel Lotito adalah seorang manusia pemakan segala dari perancis yang lahir di Grenobel. Ia memang betul – betul bisa memakan segala barang yang harusnya tidak bisa dicerna oleh sistem pencernaan manusia normal.

Mau tahu apa saja yang telah masuk ke perutnya? Logam, kaca, karet, sepeda, TV, bahkan juga Pesawat Cessna 150 loh. Pesawat Cessna ini dihabiskannya dalam waktu 2 tahun. Hmm, sadisss…

Selama tahun 1959 sampai 1997, Lotito diperkirakan telah menelan sekitar 9 ton logam. Busheett…. Unik gak? Uniknya lagi, Lotito gak pernah mengeluh sakit loh gara-gara kebiasaan makan segala yang sudah ia lakukan sejak kecil ini. Dasar emang ni orang, pantes dech masuk manusia paling unik di dunia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Manusia Paling Unik Di Dunia
4/ 5
Oleh